“If you like to gamble, I tell you I’m your man. You win some, lose some, it’s all the same to me. The pleasure is to play…” Ace of Spades by Motorhead.

Seandainya “Ace of Spades” adalah satu-satunya karya Lemmy [Frontman Motorhead] pada dunia musik, maka itu sudah cukup untuk menyebut dirinya sbg King of Heavy Metal.

Slash, Dave Grohl, Metallica.. memuji dan mengidolakan-nya.
Sid Vicious.. adalah murid les bas Lemmy Kilmister.
Ozzy.. menyebutnya King of Heavy Metal.

Majalah Rolling Stone edisi November, mengupas banyak tentang siapa sebenarnya Lemmy Kilmister? Dengan foto Lemmy yang mirip Vampire, juga mirip serigala, jauh lebih gagah, gahar, dan menakutkan ketimbang dandanan gothic Marilyn Manson yang musti beli seabrek alat make up. Majalah Rolling Stone menyebutnya, Vampire of the Sunset Strip!

Lemmy Kilmister, berusia 63 tahun, masih memainkan musik yang paling keras dan beringas yg pernah ada dan menenggak sebotol Jack Daniel’s setiap hari.

Lemmy Kilmister adalah vocalist dan bassist band Heavy Metal, Motorhead. Oleh Ozzy Osbourne, Lemmy disebut sbg raja Heavy Metal. Sebelum mendirikan Motorhead di tahun 1975, Lemmy adalah personel Hawkwind – band psychedelic rock tersohor asal Inggris. Namun Lemmy dipecat dari Hawkwind karena terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.

Pada tahun 1967, Lemmy hijrah dari Wales ke London. Dia sempat bekerja sebagai Roadie-nya Jimi Hendrix selama setahun. Dia mengungkapkan bahwa percuma belajar bermain gitar dgn Jimi Hendrix, krn Hendrix memainkannya spt sebuah sihir.

Lemmy juga pernah menjadi guru les bas Sid Vicious – yg kemudian namanya tenar bersama band Punk Sex Pistols – pasca dipecat dari Hawkwind. “Dia tidak punya jiwa seni untuk memainkannya, kalau bisa berdiri saja sudah beruntung”, demikian Lemmy menilai Sid Vicious.

Lemmy adalah perwujudan dari seoarang Rockstar Liar. Tubuhnya tak pernah gontai meski telah minum beberapa botol Jack Dabiel’s dan tak pernah sempoyongan meski telah menelan beberapa amfetamin. Tubuhnya masih tangguh meski di usia 63 tahun.

Lemmy masih punya taji dan beringas untuk menyanyikan lagu-lagu spt: Ace of Spades, Killed by Death, Bite The Bullet, Die You Bastard. Lagu-lagu yang akan mengguncang tubuh kalian dan memekakkan telinga kalian.

Lemmy yang 63 tahun atau Lemmy yang 30 tahun, saya tak menemukan perbedaan yg berarti. Dia tetaplah raja Heavy Metal. Laki-laki dengan logat English Midlands, pecinta Jack Daniel’s, kemana-mana selalu membawa Marlboro merah, dan bernyanyi dengan kepala menengadah keatas.

Lemmy adalah satu-satunya Vampire Hollywood yang tersisa dari era-nya. Masih memainkan musik yg sama dengan gaya hidup yang liar!

0 comments:

Post a Comment

About